Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Facial dan Manfaatnya untuk Kesehatan Wajah

Facial wajah merupakan salah perawatan ini diyakini efektif untuk mencegah masalah kulit tertentu, seperti jerawat dan komedo.

Cara facial wajah biasanya dimulai dengan dengan pembersihan wajah, penguapan kulit, pengangkatan sel kulit mati dan komedo, pemijatan, hingga penggunaan masker. Tahapan ini tentu akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing orang.

Facial wajah idealnya dapat dilakukan sebulan sekali. Bagi pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat, facial dapat dilakukan tiap 2 minggu sekali. Meski demikian, frekuensi facial wajah dapat dilakukan sesuai dengan masalah kulit yang dialami. Misalnya, bila kulit sudah tampak kusam, tumbuh banyak komedo, atau mengalami hiperpigmentasi, segera lakukan facial.

Facial ini penting dilakukan untuk bisa mengimbangi pemakaian produk skincare supaya hasilnya maksimal. Ada beberapa manfaat melakukan facial wajah.
1. Membersihkan wajah secara menyeluruh
Umumnya, di klinik kecantikan sudah memahami jenis kulit pasien sehingga mengerti apa yang harus dilakukan agar wajahmu dapat bersih dari segala kotoran, sisa make up dan komedo. Tak hanya itu, terapis kecantikan juga akan menggunakan uap untuk membuka pori-pori wajah dan membersihkannya dari tumpukan sel-sel kulit mati. Dengan demikian, masalah komedo atau jerawat dapat dicegah.

2. Meremajakan kulit
Seiring bertambahnya usia, kulit wajah bisa semakin mengendur. Hal ini semakin diperparah oleh gaya hidup dan paparan faktor lingkungan. Nah, manfaat facial wajah dapat membantu meremajakan kulit. Hal ini dilakukan dengan metode tertentu untuk memperbaiki tekstur kulit agar tampak awet muda.

3. Mengangkat komedo
Ekstrasi komedo merupakan salah satu tahapan dalam facial. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan pori-pori yang terseumbat oleh komedo dan menjadi penyebab wajah terlihat kusam.

4. Mengangkat sel kulit mati
Tumpukan sel-sel kulit mati bisa membuat kulit wajah kering dan kasar. Jika ada produksi minyak berlebih dan bakteri yang menyebabkan peradangan maka akan terbentuk jerawat.

5. Membuat kulit lebih lembut dan tampak cerah
Manfaat facial wajah juga dapat membuat kulit lebih lembut dan cerah bercahaya. Hal ini karena dokter estetika biasanya menyiapkan pemakaian masker untuk melembapkan kulit dan menghaluskan pori-pori kulit.

6. Meningkatkan sirkulasi darah
Dengan adanya pijatan yang dilakukan selama proses facial, sirkulasi darah pada kulit bisa menjadi lancar. Hal ini juga dapat membuat sel tubuh mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan. Dengan demikian, kesehatan wajah akan terawat.

Leave a comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Facial dan Manfaatnya untuk Kesehatan Wajah - Halebella
logo-top-web-horizontal-2x
Halebella Skin merupakan brand lokal yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan.
KANTOR

Jl. Raya Capgawen Kedungwuni Timur 51173
Kabupaten Pekalongan
Jawa Tengah

Follow kami
Halebella © 2024. Hak cipta dilindungi.

Subscribe to the updates!

Subscribe to the updates!

× How can I help you?